Selasa, 01 April 2014

Mempromosikan Diri - Willy Sinurat (58410521) 4IA11


Ada pepatah mengatakan “tak kenal maka tak sayang” dan izin kan saya memperkenalkan diri saya, Nama saya adalah Willy sinurat, saya lahir di jakarta pada tanggal 17 oktober 1992. Saya bertempat tinggal di jakarta timur di daerah ciracas, saat ini saya masih menyelesaikan pendidikan S1 teknik informatika saya di Universitas Gunadarma. Dan semester ini merupakan semester terakhir saya. Dan saya berharap agar bisa lulus tahun ini.

Selama masa perkulihan saya beberapa kali telah mengikuti workshop baik itu workshop yang diadakan di kampus maupun yang diluar kampus. Diantaranya : IT Techology, Oracle Follower Line. Dan saya telah menyelasaikan kursus multimedia. kenapa saya mengambil multimedia, karna saya pikir bahwa zaman sekarang seorang programer tidak hanya harus jago dalam koding tapi juga harus menguasai software software multimedia untuk mengedit gambar, audio, video dan animasi. Lalu saya berencana untuk mengambil kursus jaringan.


Selama saya mengikuti perkuliahan dan mempelajari berbagai bahasa pemograman ada beberapa bahasa pemograman yang saya tertarik untuk mendalaminya lebih lanjut. Saya sangat menyukai android lalu saya memcoba untuk membuat aplikasi dengan menggunakan adt bundlle, karna android bersifat open source maka programer android bebas membuat aplikasi nya sendiri. Dan pada penulisah ilmiah pada semester 6 lalu saya membuat sebuah aplikasi mobile berbasis android.  Lalu semester lalu ada bahasa pemograman yang membuat saya tertarik yaitu bahasa web, CI atau yang bisa disebut codeigniter. CodeIgniter merupakan sebuah framework yang sangat disukai, karna performa yang sangat cepat dan ringan.


Dan saat ini saya mendalami tentang database. Menurut saya dalam mendalami database ini tidak diperlukan kepandaian salam mengkoding tapi programer diharuskan untuk membuat sistem atau bagai mana alur itu bekerja.  Walau sangat membosankan untuk mempelajari ini, tpi itu membuat saya lebih tertarik lagi. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar