Senin, 02 April 2012

Mendalami Web FTI-INFORMATIKA


Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang web FTI Informatika. Adapun hal yang saya bahas, yaitu :

1. Jenis Web
2. Usability
3. Desain Web
4. Accessbility




1. Jenis web

Menurut pengamatan saya web ini termasuk jenis dinamis karna informasinya didalam website
tersebut selalu berubah ubah atau selalu terUpdate karna memiliki data base sehingga selalu ter update.

2. Usability

web ini sangant berguna karna dalam web ini kita bisa melihat perkembangan yang terjadi
dalam fakultas teknologi industri terutama di jurusan teknik informatika dan kita bisa melihat Visi/Misi
dari fakultas teknologi industri, kita juga bisa tau dmana letak laboratorium, kegiatan dan sebagainya

3. Desain Web

menutut saya web ini amat bagus karna simple dan tidak terdapat banyak menu yang membuat binggung, juga warna untuk background sangat cocok dengan warna fakultas teknologi industri yaitu : biru. tapi masih banyak kekurangan dalam web ini seperti jika kita mengklik salah satu menu, tpi menu yang kita pilih tidak langsung muncul, kita harus merefresh berkali kali agar menu itu muncul

4. Accessbility

Accesibility pada website adalah kemampuan suatu web agar dapat diakses oleh siapapun dan dalam kondisi apapun. Menurut saya accesibility pada FTIsangat bagus karna kita bisa langgsung search di google dan langsung dapat dihalalman pertama karna tidak ada gadget gadged yang membuat berat

2 komentar:

  1. beritanya kurang lengkap kawan.. coba lebih dijelasin lagi dengan kata-kata yang simple tapi juga lebih mudah untuk di mengerti ...

    BalasHapus
  2. kalau menurut saya usability itu tentang tampilan website itu sendiri seperti bagaimana fungsi tombol-tombol navigasi atau menunya bukan seperti penjelasan anda diatas :)

    cheers

    BalasHapus